Universitas Jember Buka Jaluar Mandiri

Share on :
Universitas Jember (Unej) mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri.

Jalur mandiri merupakan seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri selain melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran jalur mandiri 2014 gelombang pertama dibuka mulai 30 Juni sampai dengan 8 Juli nanti. Jalur mandiri ini terbuka bagi lulusan SMA dan sederajat di tahun 2012, 2013, dan 2014.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Unej Agung Purwanto, pendaftaran ujian masuk (UM) jalur mandiri dilakukan secara online melalui internet di laman https://sister.unej.ac.id/um/. "Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 untuk kelompok Sains dan Teknologi (Saintek), serta Sosial Humaniora (Soshum)," ujar Agung. UM Unej itu dibuka untuk semua fakultas di Unej kecuali Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi.

Tahun ini, dua fakultas itu tidak menerima mahasiswa dari jalur mandiri namun hanya menerima dari jalur SNMPTN dan SBMPTN. Ujian tertulis jalur mandiri akan dilaksanakan pada 12 Juli 2014 dan pengumuman seleksi peserta yang lolos UM Unej Gelombang I akan disampaikan pada 18 Juli 2014 melalui situs resmi Unej.

Untuk jalur mandiri, Unej menerima 20 persen mahasiswa baru dari keseluruhan kursi yang disediakan Unej. Lainnya sebanyak 50 persen diperebutkan melalui jalur SNMPTN dan 30 persen melalui SBMPTN.

1 komentar:

Unknown mengatakan... 6 Juli 2014 pukul 15.34

kalau sekolah asal tidak tertera pada pilihan sekolah asal gimana caranya....?