Lulus SNMPTN, Calon Mahasiswa Unsoed Harus Registrasi Online

Share on :
Separuh kursi mahasiswa baru di Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto sudah terisi lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014. Namun, untuk terdaftar secara resmi sebagai mahasiswa, para peserta yang dinyatakan lolos harus melakukan registrasi.

Demikian disampaikan oleh Koordinator Humas SNMPTN Unsoed, Wisnu Widjanarko. Dia menyatakan, khusus yang diterima di jalur SNMPTN, calon mahasiswa wajib melakukan registrasi secara online melalui laman http://registrasi.unsoed.ac.id pada 5 hingga 10 Juni 2014 dengan mengisi biodata di laman tersebut.

“Caranya dengan menggunakan ID User dengan nomor SNMPTN dan tanggal lahir. Sambil menyiapkan pas foto digital, berlatar merah, menggunakan dasi hitam, dan baju putih lengan panjang,“ tutur Wisnu, seperti disitat dari situs Unsoed, Kamis (29/5/2014).

Kemudian, lanjutnya, calon mahasiswa mencetak form pernyataan kesanggupan pembayaran yang ada dari sistem online tersebut. Setelah itu, mereka harus langsung membayar ke empat bank, yakni BNI, BTN, BRI, atau Bank Mandiri.

“Setelah membayar, calon mahasiswa akan mendapatkan PIN. Lalu masuk lagi ke laman http://registrasi.unsoed.ac.id dengan menggunakan PIN dan nomor SNMPTN sebagai user-nya, untuk mencetak nomor induk mahasiswa (NIM) sebagai bukti bahwa dia sudah melakukan registrasi online,“ papar dosen Manajemen Kehumasan Unsoed itu.

Khusus peserta Bidik Misi, kata Wisnu, setelah mengisi biodata, mereka bisa langsung mencetak bukti registrasi. Tidak hanya itu, para calon mahasiswa pada sejumlah program studi (prodi) harus mengikuti psikotes dan tes kesehatan.

"Bagi mahasiswa di lingkungan Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan, yakni Kedokteran, Kedokteran Gigi, Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Gizi dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan & Rekreasi, wajib mengikuti psikotes dan tes kesehatan. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu, 11 Juni 2014 mulai pukul 7.30 WIB di Gedung Kedokteran Unsoed, urai Wisnu.

1 komentar:

pusat jual alat bantu mengatakan... 31 Mei 2014 pukul 05.53

makasih gan atas infonya ditunggu update selanjutnya

alat bantu wanita

alat bantu pria

alat bantu


alat obat perangsang wanita

obat pembesar penis