Tips Cara Mengerjakan Soal SBMPTN

Share on :
Cara dan Trik Mengerjakan Soal-soal SBMPTN

Bagaimana tips, trik, taktik dan cara strategi dalam mengerjakan soal SBMPTN dengan memperoleh skor yang maksimal secara efisien dan efektif..?

Inilah jawabannya....

Panitia SNMPTN pernah mengatakan bahwa calon peserta SNMPTN jalur tertulis atau sekarang disebut dengan SBMPTN ini, yang bisa diterima di PTN rata-rata hanya mencapai nilai 39% dari seluruh soal yang diujikan dalam SNMPTN tertulis. Dengan data tersebut, bisa disimpulkan bahwa tingkat kesulitan soal SNMPTN Tertulis atau SBMPTN 30% soal mudah, 40% soal sedang, dan 30% soal sulit atau bisa juga 30% soal mudah, 50% soal sedang dan 20% soal sulit. Maka, sebenarnya kalau kita bisa mengerjakan soal yang mudah ( 30% ) dan sedang ( 40% ) saja, kita sudah bisa diterima di PTN yang anda favoritkan dan anda idam-idamkan.

Soal-Soal SBMPTN | Cara dan Trik Mengerjakan Soal SBMPTN
Namun demikian sulitnya dalah kita belum bisa mengetahui soal SBMPTN mana yang mudah, sedang dan sulit. Dan pada soal SBMPTN tidak akan ditunjukkan mana saja soal yang mudah, sedang dan sulit. Sehingga kita harus mengetahui soal-soal mana yang kita anggap mudah, sedang dan sulit dengan diberi sebuah tanda. Cara yang paling mudah dan sederhana adalah mengerjakan soal yang kita anggap lebih mudah terlebih dahulu dan jangan sampai terpaku kepada soal-soal yang sulit. Memang sihh, bisa mengerjakan soal yang sulit itu mempunyai kebanggaan tersendiri. Namun, apa artinya kebanggaan bisa mengerjakan soal SBMPTN yang sangat sulit itu, akan tetapi kalau pada akhirnya skor kita rendah dan tidak diterima di PTN. Sangatlah mengecewakan bukan...??

Ingatlah kita mengerjakan soal yang mudah seperti Bahasa Indonesia atau soal yang anda anggap mudah terlebih dahulu. Dan mengerjakan soal yang sulitnya selangit seperti materi IPA atau IPS yang sulitnya minta ampun itu. Akan tetapi skor sama saja yaitu Benar +4 dan Salah -1
Baca Selanjutnya>>

1 komentar:

Misoprostol Cytotec mengatakan... 4 Juni 2013 07.52

siap siap pada belajar