4150 Orang Mendaftar SMBPTN 2014

Share on :
Pendaftaran SBMPTN 2014 - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tercatat telah terdaftar sebanyak 4150 orang peserta pada hari ketiga, Rabu (14/5/2014).

"Yang sudah tuntas mendaftar sekitar 4150 dari sekitar 15.000 orang, yang telah mengisi borang pendaftaran secara online," kata Ketua Pokja Sekretariat SBMPTN Bambang Hermanto.

Bambang menghimbau kendati masa pendaftaran masih cukup panjang yakni hingga 6 Juni 2014, namun ia menghimbau calon mahasiswa untuk segera mendaftarkan diri. Pendaftaran secara online dapat diunduh melalui situs www.sbmptn.or.id.

"Buka website dengan seksama dan teliti informasi yang tersaji di laman resmi SBMPTN tersebut,"ujarnya.

Sementara itu, Ujian tulis SBMPTN rupanya menjadi pilihan sejumlah calon mahasiswa untuk mengantisipasi jika tidak lolos Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Hal tersebut dikemukakan Fikri, siswa kelas XII SMA Al Azhar BSD Serpong, Tangerang Selatan.

Bagi Fikri alasan mengikuti SBMPTN karena ingin tetap masuk ke PTN. Selain itu, Fikri yang memilih jurusan ekonomi di Universitas Brawijaya, Malang itu juga mengantisipasi jika dirinya tidak lolos SNMPTN.

"Saya khawatir nilai Ujian Nasional (UN) yang saya raih tidak begitu bagus sehingga tidak lolos jalur undangan SNMPTN. Maka saya ikut SBMPTN,"cetusnya.

0 komentar on 4150 Orang Mendaftar SMBPTN 2014 :