Jumlah Pendaftar SNMPTN Unnes Sudah Lebihi Tahun Lalu

Share on :
Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan, jumlah pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 ke Universitas Negeri Semarang sudah melebihi tahun lalu. Hingga Minggu lalu, jumlah pendaftar ke Unnes sebagai PTN pilihan I sebanyak 25.904 orang, sedangkan tahun lalu, jumlah pendaftar golongan ini 25.739. 

Rektor menambahkan, jumlah tersebut pasti akan bertambah, karena pendaftaran baru akan ditutup Minggu (31/3) pukul 18.00 WIB. Rektor menambahkan, tabulasi di laman SNMPTN menunjukkan pertambahan terjadi dari menit ke menit dengan jumlah yang signifikan. 

Sebelumnya dikabarkan, pendaftar beasiswa Bidikmisi melalui skema SNMPTN ke Unnes juga menunjukkan angka peningkatan. Hingga pendaftaran untuk pelamar beasiswa full study ini ditutup Jumat (28/3) pukul 18.00, jumlah pendaftar Bidikmisi ke Unnes 15.435 orang. Tahun lalu, jumlah pendaftarnya 14.915. 

Rektor juga mencatat kecenderungan para pendaftar untuk menempatkan Unnes sebagai perguruan tinggi pilihan pertama. Dikatakan, tahun lalu, perbandingan antara Unnes sebagai pilihan pertama dan kedua 25.739 banding 25.458. Bahkan tahun-tahun sebelumnya lebih banyak pilihan keduanya. 

Namun tahun ini, sementara perbandingnya 25.904 untuk pilihan pertama dan 22.896 untuk pilihan kedua. Rektor menyebut perkembangan positif tersebut menunjukkan kepercayaan masyarakat Unnes terus meningkat. 

Secara khusus, kepada calon pendaftar dia mengimbau agar mereka segera mendaftarkan diri. Berdasarkan rekaman prestasi akademik yang tercermin lewat nilai rapor dan bukti prestasi lain serta nilai Ujian Nasional, Universitas Negeri Semarang akan melakukan seleksi. 

Rektor menuturkan, hasilnya akan diumumkan umumkan 27 Mei 2014 pukul 00.00, baik di laman resmi snmptn, http://snmptn.ac.id maupun di laman Unnes, http://unnes.ac.id.

0 komentar on Jumlah Pendaftar SNMPTN Unnes Sudah Lebihi Tahun Lalu :