Mahasiswa Maranatha Gelar Fashion Show Evolusia

Share on :
SEBAGAI salah satu syarat kelulusan, mahasiswa fashion desain Universitas Kristen Maranatha mengadakan pergelaran busana. Acara tersebut bertemakan Evolusia Fashion Show 2014.

Sebanyak 29 mahasiswa akan menampilkan 116 busana. Dalam peragaan tersebut, mereka juga bekerjasama dengan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat. "Empat busana hasil kolaborasi dua dosen Fakultas Seni Rupa dan Desain Maranatha, 20 busana karya 13 mahasiswa Guangxi Arts institute yang salah satu perguruan tinggi dari Tiongkok yang bekerjasama dengan Universitas Maranatha," ungkap Ketua Panitia Evolusi 2014 sekaligus Sekretaris Program Studi D-IIiI Seni Rupa dan Desain Universitas Kristen Maranatha, Isabella Isthipraya Andreas, di Hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat, Rabu (10/9/2014).

Evolusia fashion show merupakan pergelaran busana yang dilakukan rutin setiap tahun oleh Prodi D-III SRD Universitas Kristen Maranatha sejak tahun 2014. "Tahun ini ada hal yang beda dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu Evolusia menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara fashion Tendance 2014 yang diadakan di APPMI," tambahnya.

Kerjasama dengan APPMI Jabar dalam rangkaian pergelaran busana tahun ini bertujuan agar kolaborasi antara dunia pendidikan dan dunia profesional bisa berjalan erat. Dengan demikian mahasiswa semakin pahami profesionalisme yang dimiliki oleh setiap fashion desainer di dunia nyata.

Dijelaskan, evolusia sendiri berasal dari kata evolusi dan lusia (cahaya) yang diharapkan menjadi nyawa dari pagelaran busana ini. "Evolusia merupakan harapan kami agar mahasiswa mengalami perubahan positif selama proses Universitas Maranatha, sehingga karya dan karakternya semakin bercahaya dalam dunia fashion," pungkasnya.

0 komentar on Mahasiswa Maranatha Gelar Fashion Show Evolusia :