Cerita Motivasi Tentang SNMPTN Tertulis

Share on :
SNMPTN Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri

Tahun ini lah saya yang merasakan ikut tes SNMPTN tulis, dimana saya harus bersaing melawa ratusan ribu orang untuk dapat diterima di jurusan dari universitas yang saya favoritkan.

Bayangan saya sebelumnya mengenai SNMPTN adalah ketemu suasana yang sangat menegangkan, nemuin banyak siswa baca buku sebelum ujian dimulai, pokoknya bener-bener hal yang sangat menegangkan. Tapi yang saya rasakan saat mengikuti tes suasana yang sangat jauh berbeda, yang saya temukan sebelum ujian adalah sekumpulan siswa yang mengobrol mengenai ketegangan dalam menghadapai tes atau seperti yang saya lakukan saat itu, hanya bermain Hp. Mengenai pengawasannya juga tak begitu menegangkan, justru malah lebih santai dan ini cukup mengurangi ketegangan.


Tapi pengawasannya yang tak begitu ketat ternyata tak berpengaruh banyak, toh dalam satu ruangan pun kita semua berbeda sekolah, sekalinya pun ada yang sama mereka tak duduk berdekatan dan sebenarnya yang perlu dikhawatirkan dalam SNMPTN ini adalah mengani waktu, sekali lagi mengenai WAKTU bukan PENGAWAS!! 

SNMPTN | SBMPTN | TentangSNMPTN | Berita SBMPTNPengawas tak memberikan dampak yang begitu besar, tapi waktu? Ya, sangat berpengaruh. Jangankan untuk mencontek atau hanya sekedar bertanya, dapat membaca seluruh soal pun sudah sangat bersyukur. Tes kemampuan dasar berjumalah 75 soal yang memerlukan penalaran yang cepat harus dikerjakan dalam waktu 60 menit, bahkan untuk mengerjakan 1 soal kita dituntut untuk dapat mengerjakannya kurang dari 1 menit.

Lain lagi dengan soal kemampuan dasar yang terdiri dari matematika dasar, bahasa indonesia, dan bahasa inggris yang total keseluruhan 45 soal pun harus dikerjakan dalam waktu 60 menit, membaca soal bahasa indonesia dan bahasa inggris yang penuh dengan bacaan yang sangat panjang di tambah mengerjakan soal matematika yang sangat WOW itu rasanya seperti membaca koran sambil dikejar anjing.

Jadi, untuk adik-adik yang tahun depan akan mengikuti tes SNMPTN tulis kalian ga usah khawatir soal pengawas atau apapun, yang perlu kalian khawatirkan soal efisiensi waktu kalian dalam menjawab soal dan ya pasti penguasaan materi.

0 komentar on Cerita Motivasi Tentang SNMPTN Tertulis :